Idul Adha Dalam Kondisi PPKM Darurat

oleh -62 views

SUARAMUDA.co.id,-Idul Adha dalam kondisi PPKM Darurat, Kelurahan Padasuka melakukan giat pertemuan antara Ketua MUI, Ketua DKM, Ketua Rt Rw, di tingkat Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, di Aula Kelurahan Padasuka Jl. Kebon Manggu No.6A Rt.03 Rw.21. Senin (19/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Cimahi Tengah, Kapolsek Cimahi, Danramil 0908 Cimahi, Panit l Intelkam Polsek Cimahi, Kasipem dan Trantibum Kecamatan Cimahi Tengah, Lurah Padasuka, Ketua MUI Kelurahan Padasuka, Seklur Kelurahan Padasuka, Kasipem dan Trantibum Kelurahan Padasuka.

Idul Adha dalam kondisi PPKM Darurat, turut hadir juga, Bhabinkamtibmas, Polsek Cimahi, Babinsa Koramil 0908 Cimahi, Ketua Rw dan Rt, Ketua DKM, Satgas PPKM Darurat Kelurahan Padasuka.

Dalam acara kegiatan tersebut, turut memberikan sambutan dari Lurah Padasuka, hasil dari laporan bahwa masih ditemukan warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, tidak menggunakan Masker dan penggunaan Masker yang kurang Baik dan Benar.

“Menurut laporan, bahwa masih adanya masyarakat kurang patuh terhadap aturan protokol kesehatan”, ucapnya.

Dikatakannya juga, bahwa menurut pantauan dilapangan masih ditemukan ada 17 Masjid yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha di 8 Rw Kelurahan Padasuka, diantaranya:

Masjid At Taubah Rw.02, Masjid Al Jihad NCP Rw.03, Masjid Baiturrahman Rw.03, Masjid Darusurur Rw.03, Masjid Nurul Islam Rw.04, Masjid Fisabillah Rw.07, Masjid Riyadul Mahirin Rw.07, Masjid Al Mukhlisin Rw.07, Masjid At Taqwa Rw.07, Masjid Istiqomah Rw.10, Masjid Al Ikhlas Rw.13, Masjid Nurul Falah Rw.14, Miftahul Huda Rw.14, Masjid Al Fatah Rw.14, Masjid At Taqwa Rw.14, Masjid Nurul Islam Rw.16 dan Masjid Al Barokah Rw.20.

Idul Adha dalam kondisi PPKM Darurat, sementara dari pihak Satgas Kecamatan Cimahi Tengah dan Kelurahan Padasuka mengajak DKM untuk mematuhi anjuran pemerintah agar sementara tidak melaksanakan Sholat Idul Adha sesuai aturan PPKM Darurat untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, selama pelaksanaan kegiatan berjalan dalam keadaan Aman, Kondusif dan Terkendali dengan menggunakan Prokes.

Dan diharapkan, Idul Adha dalam kondisi PPKM Darurat tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Kontributor: Pihpen
(Red)