Masyarakat Butuh Pendekatan Ekonomi

oleh -124 views

Masyarakat Butuh Pendekatan Ekonomi
SUARAMUDA.co.id – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) pengelolaan destinasi wisata saat lebaran, (8/5/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Forkopimka yang ada destinasi wisata se-Kabupaten Probolinggo.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan bagaimana nanti menangani destinasi wisata saat lebaran.

“Rakor ini adalah memformulasikan serta memberikan saran dan masukan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, bagaimanakah pengelolaan pariwisata yang ada di kecamatan masing-masing saat lebaran,” katanya.

Menurut Sugeng, ada 2 opsi yang ditawarkan di destinasi wisata saat lebaran. Pertama, apakah nanti wisata akan ditutup atau tetap berjalan dengan menggunakan Perbup (Peraturan Bupati) yang ada dengan 50% kuotanya.

“Hasil rapat ini nanti akan kita sampaikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Usulan-usulan dari Forkopimka yang hari ini wilayahnya menangani destinasi pariwisata,” jelasnya.

Selain itu jelas Sugeng, kegiatan ini dimaksudkan untuk merapatkan dan menyamakan persepi, bagaimana penanganan protokol kesehatan yang ketat di destinasi wisata yang hari ini sedang dikelola.

“Hasil hari ini disepakati bahwa penanganan protokol kesehatan di destinasi wisata tetap kita ketatkan dengan 5M. Sudah tidak ada lagi sosialisasi bagi para pengunjung.