Satpol PP Kota Probolinggo Tertibkan PKL

oleh -19 views

Suaramuda. Co. Id- Probolinggo – Satpol PP Kota Probolinggo  Tertibkan PKL Yang Berjualan Diatas Trotoar. Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah pandemi covid 19. Satpol PP Kota Probolinggo tertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas badan jalan atau trotoar di beberapa titik di Kota Probolinggo.(6/6/2021).

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, penertiban yang dilakukan menyasar PKL  di perempatan Jalan Abdul Hamid Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

“PKL ini ditertibkan karena berjualan di atas trotoar dan badan jalan. Selain itu mereka melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, dimana dalam Perda tersebut ditentukan bahwa di larang berjualan di atas trotoar, badan jalan dan bantaran sungai,” ungkap Aman.

Satpol PP Kota Probolinggo Tertibkan PKL hanya itu, menurutnya keberadaan lapak PKL di atas trotoar juga sangat mengganggu pejalan kaki, maupun menganggu ketertiban lalu lintas.
Demi menciptakan Kota Probolinggo yang nyaman dan bersih, pihaknya berharap agar PKL mengikuti aturan yang berlaku dan ikut serta menjaga kebersihan Kota,” ujarnya..