BPU DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Kajian Online

oleh -63 views

SUARAMUDA.co.id,-Bidang Pengembangan Umat (BPU) DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Kajian Online Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H. Senin (19/07/2021).

Melalui Bidang Pembangunan Umat (BPU) DPD PKS Kabupaten Sukabumi  menggelar kajian online dalam rangka menyambut Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H dengan tema “Memaknai Arafah dan Qurban Ditengah Musibah”.

Acara tersebut di hadiri langsung secara online oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin, ST yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, dan dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi Dr.KH Oman Komarudin, M.Ag.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M.Sodikin, ST. bahwasannya kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menguatkan tentang  pemaknaan hari Arafah dan Qurban.

Qurban sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan wujud cinta sesama, kepahlawanan sosial serta bentuk cinta pada negeri yang harus diwujudkan seperti disaat pandemik.

“Kegiatan ini di selenggarakan untuk menguatkan bagaimana memaknai hari Arafah dan Qurban dalam perayaan Idul Adha, dimana Qurban sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan wujud cinta sesama, kepahlawanan sosial serta bentuk cinta pada negeri yang harus diwujudkan seperti disaat pandemi sekarang ini”, terang M. Sodikin, ST.

Dalam kesempatan yang sama M. Sodikin, ST menuturkan dimana acara ini salah satu rangkaian dari syiar keutamaan amaliyah pada 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah.

Hal ini sebelumnya sudah diserukan oleh jajaran pimpinan PKS disemua tingkatan.

“Acara ini salah satu rangkaian dari syiar keutamaan amaliyah pada 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah”, tutur M. Sodikin, ST.

Dr. KH Oman Komarudin, M.Ag. yang juga sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Sukabumi yang kebetulan menjadi narasumber dalam acara Kajian Online Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H, menjelaskan bahwa ujian pandemi Covid-19 menjadi renungan kita bersama.

Dimana berdampak kepada pembatasan  kegiatan masyarakat, termasuk pembelajaran di sekolah bahkan silaturahmi harus daring.

“Ujian pandemi Covid-19 menjadi renungan kita bersama. Dimana berdampak kepada pembatasan  kegiatan masyarakat, termasuk pembelajaran di sekolah bahkan silaturahmi  harus daring”, jelas DR. KH. Oman Komarudin, M.Ag.

Kegiatan acara kajian online dalam rangka menyambut Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H dilakukan melalui zoom meeting bahkan rangkaian acara secara lengkap ini juga dapat saksikan live di akun facebook PKS Kabupaten Sukabumi.

(Aris)