Ganosec Team Ramai Dibicarakan

oleh -70 views

Ganosec Team Ramai Dibicarakan
SUARAMUDA.co.id – Peretas atau hacker Indonesia bernama Ganosec Team atau Garuda Anon Security sedang ramai dibicarakan karena mereka melancarkan serangan ke Israel di dunia maya sebagai bentuk solidaritas ke Palestina.

Dikutip VIVA Tekno dari saluran YouTube YTCrash, Rabu, 26 Mei 2021, berikut deretan hacker Indonesia yang menggemparkan dunia:

Xnuxer

Xnuxer atau yang memiliki nama asli Dani Firmansyah Effendi asal Bandung, Jawa Barat pernah berhasil menjebol pertahanan sistem teknologi dan informatika atau IT Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 2004.

Kang Onno

Memiliki nama lengkap Onno W Purbo. Pada 1981, ia mempelajari teknik elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kang Onno, sapaan akrabnya, berhasil mendapat predikat wisudawan terbaik dan mantap melanjutkan pendidikan ke Kanada melalui jalur beasiswa.

4prili666h05T

Tidak pernah diketahui identitas lengkapnya. Tapi hacker ini kerap melakukan peretasan terhadap server pemerintah mewakili suara rakyat. Ia juga pernah meretas server McDonald’s, MBA, McAfee, serta membobol dua ribu portal yang berbasis di Israel pada 2014.

E5a_Cyb3r

Mempunyai nama asli Erza Julian, hacker Indonesia paling muda itu mampu membobol portal KPU. Hacker biasanya merahasiakan identitasnya. Tapi tidak dengan dia. Erza justru mempublikasi identitas ketika sukses meretas situs KPU.

XsvsHacker

Hacker Indonesia kelas dunia ini pernah meretas situs Kepresidenan Israel, server Departemen Kepolisian New York (NYPD) di Amerika Serikat pada 2011, serta server game Synga. Karena ulahnya itu, dirinya menjadi buruan FBI. Rumornya, nama asli hacker ini adalah Sandy Afrian. Tapi lagi-lagi belum diketahui kebenarannya secara pasti.

Pak Made

I Made Wiryana mengemban tugas saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden. Ia mengelola situs dan server kepresidenan. Alumni Universitas Indonesia (UI) itu pernah melakukan backup data kepresidenan hanya dalam hitungan detik setelah diserang DDOs.

Mr Dick

Hacker Indonesia yang menggemparkan dunia ini pernah meretas puluhan atau ribuan server dalam waktu singkat. Pria asal Kalimantan ini kabarnya bekerja untuk Microsoft dan Google.

Hacker Indonesia yang menggemparkan dunia ini pernah meretas puluhan atau ribuan server dalam waktu singkat. Pria asal Kalimantan ini kabarnya bekerja untuk Microsoft dan Google.

Hmei7

Pernah membuat tumbang WordPress pada 2001, hacker ini mendapat panggilan Master of Mass Defacer karena mampu mempertahankan 500 situs dalam waktu dua hari. IBM merupakan situs pertama yang sukses dilumpuhkan.

Jim Geovedi

Hacker Indonesia satu ini tidak lagi tinggal di Tanah Air. Jim Geovedi pernah mengacak-acak orbit satelit milik China dan Indonesia. Alasannya adalah untuk memeriksa kondisi sistem keamanan satelit kedua negara. Tapi sayangnya dia tak mau dikenal sebagai seorang hacker.

Bio666x

Hacker berumur 19 tahun tersebut mampu mematikan jaringan internet Malaysia dan Singapura. Akibatnya, data militer di dua negara tersebut menjadi korban. Identitas Bio666x ini diketahui bernama Yogi Nugraha yang belajar IT secara otodidak. (Viva)