Peningkatan Mutu Pelayanan RSUD Sagaranten Menuju Kerjasama Dengan BPJS

oleh -285 views

SUARAMUDA.co.id,-Pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, Kampung Cigadog, Desa Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Kamis (03/06/2021).

Direktur RSUD Sagaranten Dr. Hikmat Gumilar menuturkan bahwa beliau bertekad melanjutkan perjuangan para pendiri RSUD Sagaranten, terutama arahan Dokter Sudira sebagai Dirut sebelumnya sebagai bapa pembangunan mudah-mudahan dengan terus menjalin hubungan kordinasi vertikal horizontal dalam waktu yg tidak terlalu lama bisa kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Insyallah saya akan melanjutkan perjuangan para pendiri RSUD Sagaranten, terutama arahan Dokter Sudira Dirut lama sebagai bapak pembangunan mudah-mudahan dengan terus menjalin hubungan kordinasi vertikal horizontal dan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa kerjasama dengan BPJS”, tuturnya.

Diterangkan pula oleh beliau saat ini sedang berupaya meningkatkan mutu pelayanan, dengan menambah kualitas dan kuantitas sarana prasarana untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami segenap jajaran RSUD Sagaranten berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat”, imbuh Dr. Hikmat.

Diterangkan pula oleh Ade Suratman sebagai Staff Administrasi Penunjang Pelayanan menjelaskan bahwasanya RSUD Sagaranten kali ini tengah memiliki Pelayanan Poli Bedah, Kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Vaksinasi serta Labolatorium. Bahkan mulai fasilitasi UGD, Farmasi, Bedah dan Instalasi Gizi.

“RSUD Sagaranten telah memiliki Pelayanan Poli Bedah, Kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Vaksinasi serta Labolatorium. Bahkan mulai fasilitasi UGD, Farmasi, Bedah dan Instalasi Gizi”, jelas Ade.

Beliau menekankan pula pelayanan kesehatan masyarakat dari ketersediaan Ruang Rawat Inap Dewasa, Anak-anak, Kebidanan bahkan kelengkapan gedung sudah tersedia di RSUD Sagaranten. Bahkan hingga sistem keamanan personal lengkap dengan fasilitas CCTV.

“RSUD Sagaranten memiliki ketersediaan Ruang Rawat Inap Dewasa, Anak-anak, Kebidanan bahkan kelengkapan gedung sudah tersedia di RSUD Sagaranten. Bahkan hingga sistem keamanan personal lengkap dengan fasilitas CCTV”, tambahnya.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan RSUD Sagaranten yang terletak di tengah-tengah wilayah strategis merupakan penopang penting ketersediaan pelayanan kesehatan meliputi 9 Kecamatan, Kabupeten Sukabumi serta sebagian dari wilayah Cianjur Selatan.

(aris)